[Masalah Berat Badan]
Ratnasuci Amalia
Kenapa menstruasi berhenti selama 6 bulan karena diet bahan makanan serba rebus + dalam waktu 4 bulan turun 7 kilo
13:12 24/01/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Ratna, terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate. Bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah membaik? Bisa jadi kak Ratna mengalami kekurangan zat gizi tertentu sehingga menstruasi berhenti. Konsultasikan segera masalah kesehatan kakak ke dokter ya. Sebaiknya kakak menerapkan makanan dengan gizi yang seimbang dalam sekali makan yaitu nasi, lauk hewani dan nabati, sayur dan buah. Kakak bisa menambahkan susu dalam makanan harian. Bila kakak khawatir pola makanan kami perlu mengetahui beberapa data kakak sebagai dasar untuk pemberian saran :
1. Berapa berat badan, tinggi dan dan umur kakak sekarang?
2. Olahraga apakah yang dilakukan secara rutin? Misalnya : jogging 30 menit 1x seminggu
3. Jelaskan secara singkat kebiasaan makan Anda, jenis makanan dan porsinya dalam sehari.
4. Apakah ada riwayat penyakit/sakit atau ada keluhan lain selain terhambat datang Bulan?
5. Apakah kakak konsumsi susu setiap hari?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda.
Semoga membantu ya kak, terimakasih :)
21:33 07/07/2020