[Lainnya......]
anonim
Kak mau nanya, untuk perhitungan kebutuhan dewasa ini pakai rumus apa? Apakah berbeda org sehat dgn yg sakit sperti halnya bedrest? Saya juga serjana terapan gizi kak dari lombok mohon infonya
14:30 24/01/2020
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo, ada beberapa rumus yang bisa dipakai.. ada harris benedict (paling umum), IOM, FAO, mifflin, dll. Tentu Berbeda antara yg sehat dengan sakit, selain dilihat dr perbedaan aktivitas atau bedrest juga pada kondisi sakit dimungkinkan ada faktor stress yang bisa menambah kebutuhan.
12:46 11/07/2020