[Masalah Berat Badan]
Devi Melinda
Bb sy 64kg tinggi 165cm sy pgn diet yg aman menunya gmn ya krn sy pny maag
15:24 24/01/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate.
Bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Berat badan normal Anda dikisaran 52 - 60 kg, Diet yang aman dilakukan dengan cara makan dengan gizi yang seimbang (sumber karbo, lauk hewan+nabati, sayuran dlm sekali makan), porsi karbo lebih sedikit dr biasanya, dengan jadwal makan yg teratur yaitu makan utama jam 06.00, 13.00 , 19.00 snack 2x diantara waktu makan pagi dan sore, snack yang dipilih dapat berupa 1 porsi buah. Hindari makanan yang pedas, berbumbu tajam dan lemak tinggi seperti gorengan, nasi goreng, bakso dengan tetelan, bersantan. Agar penurunan berat badan berhasil, perlu diimbangi dengan olahraga 3-4x seminggu durasi 30 menit, dapat dilakukan olehraga jenis aerobik,
Semoga membantu ya :)
21:28 07/07/2020