[Masalah Berat Badan]
Dian Paramestyani
bagaimana cara diet menurunkan berat badan ya? karena aktifitas saya cukup padat jd saya tidak sempat untuk olahraga.. apakah ada hal lain yg bisa saya lakukan?
16:32 24/01/2020
Ahli gizi ahligizi
Halo Kak Dian Paramestyani! Terimakasih sudah bertanya di aplikasi Dietducated. Untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan mengatur pola makan. Mulai dari besar porsi, pemilihan bahan makanan, cara pengolahan. Setiap kali makan harus terdapat karbohidrat, protein, lemak dan serat. Jika belum memasukin jam makan, Kak Dian boleh mengkonsumsi selingan seperti buah segar, salad sayur atau buah, serta jus. Namun, untuk membantu penurunan berat badan lebih optimal didukung dengan melakukan olahraga rutin 30 menit - 1 jam, seperti bersepeda, jogging atau skipping. Penurunan berat badan yg baik adalah 1 - 4 kg/bulan
19:43 12/02/2020