[Masalah Berat Badan]
Anitaa Sonia
Bb saya 64.95, tb 150, umur 26. Gimana cara nya supaya bb saya turun menjadi ideal? Padahal saya makan cuma sedikit tapi badan malah nambah besa aja hikhik. Mohon solusi nya
17:23 24/01/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Anita, terimakasih sudah memilih konsultasi di dieducate.
Bagaimana kondisi kakak saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk penurunan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari kak Anita :
1. Berapa berat badan kakak sekarang?
2. Jelaskan secara singkat aktivitas kakak dalam sehari? misalnya bekerja kantoran.
3. Olahraga apakah yang kakak lakukan secara rutin? misalnya senam 1x/mgg
4. Ceritakan kebiasaan makan kakak dan porsinya dalam sehari, contoh (contoh pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
5. Apakah kakak mempunyai penyakit tertentu?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi kakak.
Semoga membantu ya kak, terimakasih :)
14:48 08/07/2020