[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Dari semua jenis diet seperti diey mayo, ocd, dll diet mana yg cocok utk menurunkan berat badan? Dan diet apa juga yg cocok utk menaikkna berat badan? Terimakasih.
19:48 16/01/2018
Finda Sifti Dewi, S.Gz ahligizi
Terima kasih atas pertanyaannya
Dari semua jenis diet memiliki kelebihan dan kelemahan bergantung dengan daya tahan tubuh seseorang apakah bisa menjalani tipe diet semacam itu. Karena apabila melakukan diet yang membuat orang memaksakan tubuhnya maka dapat mempengaruhi fungsi kerja organ yang didalam tubuh menjadi kurang optimal. Saran dari saya diet untuk menurunkan dan menaikkan berat badan adalah diet gizi seimbang. Kenapa kok sama? karena diet tersebut mencakup semuanya dengan mempertimbangkan usia, berat badan yang diharapkan, tinggi badan, tingkat stres dan aktivitas fisik. Sehingga setiap orang kebutuhan konsumsi makanannya berbeda-beda.
Diet ini memang menurunkan / menaikkan berat badan secara perlahan dan tetap sehat. Karena dapat membuat fungsi organ bekerja secara optimal.
Selain mengatur pola makanannya, berolahraga rutin minimal 3x seminggu juga penting dalam keberhasilan program diet
Ingat diet sehat, tidak harus tidak makan
Salam Gizi :)
17:20 19/01/2018