[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
Zetira Detu
makanan yang dibatasi
23:27 24/01/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Selamat Pagi Kak Zetira, Semoga sehat selalu. Sebelumnya terima kasih telah berkonsultasi di Dietducate. Saya Titik akan mencoba menjawab pertanyaan kakak.
Diet untuk penderita Hipertensi adalah Diet Rendah Garam. Nah garam yang dimaksud disini adalah GARAM NATRIUM. Garam natrium ini terdapat pada 1. Garam dapur (NaCl) 2. Soda kue 3. Baking powder 4. Natrium benzoat dan 5. Vitsin (micin) Jadi kakak, batasi makan makanan yang mengandung garam natrium tersebut.
Nah terkait makanan yg dibatasi (dihindari) yaitu 1. roti, biskuit, crakers (yg di olah dg garam natrium). 2. Otak, ginjal, paru, jantung, daging kambing. 3. Makanan dan minuman kaleng (sarden, sosis, kornet, sayuran kaleng dll) 4. Makanan yg diawetkan ( dendeng, abon, ikan asin, ikan pindang, telur asin, asinan sayuran, asinan buah, manisan buah. dll)
5. Mentega, keju. 6. Kecap asin, micin, terasi, petis, garam dapur
Semoga bermanfaat
Terima kasih
07:38 25/01/2020
Zetira Detu
Terima kasih
01:46 25/01/2020