[ASI & Menyusui]
hisanatul hafidhoh
Zat gizi apa yang baik untuk ibu menyusui ?
00:45 25/01/2020
Elfrida Ramadhani, S.ST ahligizi
Selamat pagi terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id. Saya Elfrida akan mencoba menjawab pertanyaan Ibu. Selama ibu menyusui, ibu perlu menambah makan dengan porsi kecil atau makanan selingan 2 kali setiap hari untuk mendapatkan energi & gizi untuk ibu & bayi yang disusui. Nah susunan hidangan sehari-hari harus memenuhi gizi seimbang. Agar lebih mudah diingat, ibu perlu memperhatikan "4 bintang" dalam setiap kali makan. Ada nasi/makanan pokok, kemudian protein hewani seperti ikan, telur, ayam, daging, dll, protein nabati seperti tempe,tahu,dan kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan. Ibu menyusui perlu minum air putih 10-12 gelas per hari. Ibu juga bisa mengonsumsi minuman bergizi seperti susu, air kacang hijau, sari buah-buahan, dll. Tidak ada pantangan makanan untuk ibu menyusui (selama tidak ada alergi makanan). Sekian semoga bisa membantu 😊
10:15 25/01/2020