[Gizi Olahraga & Kebugaran]
septimike yourintan
Halo, saya mau tanya. Sebenarnya penurunan massa lemak itu terjadi dengan kita mengatur pola makan atau dengan olahraga ? Mohon penjelasannya, terimakasih
01:11 25/01/2020
Bella Indri Kaltari, S.Gz ahligizi
dengan cara pengaturan pola makan dan diimbagi juga dengan olagraga:
1. Pola makan yang seimbang dalam 1 piring makan itu 1/2 piring untuk sayur dan buah, 1/4 piring untuk protein, 1/4 piring untuk karbohidrat.
2. Batasi konsumsi gula 4 sdm/hr, garam 1 sdm/hr dan minyak 5 sdm/hr.
3. Hindari makanan yang bersantan dan berminyak.
4. Hindari makanan dan minuman manis.
5. Konsumsi air putih min 8 gelas/hari.
6. Olahraga min 30 menit/hari.
10:29 25/01/2020
septimike yourintan
Terima kasih
04:39 26/01/2020