[Bayi & Balita]
anonim
Assalamualaikum warrohmatullohi wabarakatuh, ibu desty, saya ingin bertanya bu, jadi saya punya teman dan dia sudah punya anak bu, 2 minggu setelah melahirkan anaknya teman saya ini sudah di kasih sufor bu jadi dia gak ASi dengan alasannya ASI nya gak deras tapi ASI nya ada bu, yang ingin saya tanyakan apakah bayi baru berusia 2 minggu sudah di kasih sufor bisa mempengaruhi ke tumbuh kembang anak tersebut?.
Terimakasih sebelumnya ibu, wassalamualaikum warrohmatullohi wabarakatuh
01:13 25/01/2020
M Rizal Permadi, S.Gz., M.Gizi (Nutri & Diet) ahligizi
mempengaruhi atau tidaknya itu harus diukur menggunakan standar tertentu, sebaiknya gunakan hanya ASI saja..jangan takut/khawatir ASI kurang deras itu biasa pada awal2 menyusui, terusa saja berika asi ke bayi anda, hisapan bayi akan menstimulasi keluarnya asi lebih deras..dan ingat butuh dukungan dari suami dan keluarga..jangan lupa juga makan bergizi seimbang ibunya
12:12 25/01/2020
Desty Ervira ahligizi
Wa'alaykumsalam wr.wb. Terima kasih atas pertanyaannya. Seperti jawaban sebelumnya, tumbuh kembang bayi balita harus diukur menggunakan standar pengukuran. Alangkah baiknya jika bayi usia 0-6 bulan hanya diberikan ASI saja, mengingat sistem pertahanan tubuh bayi belumlah sempurna. Semoga proses menyusui teman mbak lancar ya. Tidak perlu khawatir, ASI tidak lancar. Jangan lupa bahagia agar ASI tetap diproduksi secara lancar. Semakin bayi dilatih menyusu, semakin besar laju produksi ASI.
17:41 25/01/2020