[Masalah Berat Badan]
Yuny Safitri
Diet bagaimana yg baik untuk menurunkan berat badan saya saat ini?
07:01 25/01/2020
Halo Yuni,
Sebelum melakukan diet, sebaiknya kamu informasikan terlebih dahulu BB dan TB saat ini ya supaya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalori harianmu.
Nah, kamu bisa terapkan Diet Rendah Kalori yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah)
* Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan.
* Lakukan olahraga teratur 3-5kali selama 30 menit seperti aerobik, zumba, joging atau berenang ya
* Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif.
Selamat mencoba yaa, kamu pasti bisa :)
07:48 30/01/2020