[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum, usia saya 19 tahun tp saya sulit sekali menambah berat badan, sekarang berat badan saya hanya 38kg. Apa cara efektif untuk nembah berat badan?
07:12 25/01/2020
Halo , Sebelum memulai program peningkatan berat badan, periksa terlebih dahulu apakah berat badan kamu memang berada di bawah normal dengan menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh).
Nah, saat ini berapa tinggi badan kamu ?
08:52 29/01/2020
anonim
Tinggi saya 160cm
09:45 29/01/2020
Terimakasih atas sharingnya, berdasarkan tinggi badan untuk BBI kamu seharusnya 56 kg ya..
Kebutuhan kalori harian kamu sekitar 1900 kalori.
*Untuk menaikan berat badan kamu dari BB saat ini kita lakukan secara bertahap ya dengan pengaturan pola makan tinggi kalori tinggi protein.
*Menerapkan jadwal makan secara teratur dan porsi makan sedikit tapi sering ya.
*Makan lebih sering, yaitu 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil.
*Konsumsi camilan yang sehat seperti biskuit, jus, smoothies, susu rendah lemak, salad buah, salad sayur, buah alpukat dan kacang kedelai.
* Terapkan gaya hidup yang sehat, hindari stress, istirahat yang cukup 7-8jam dalam sehari (jangan keseringan begadang ya ðŸ¤)
* Lakukan olahraga ringan seperti aerobik, jalan kaki, dll secara teratur 3-5 kali dalam seminggu selama 30 menit.
Semoga membantu ☺ï¸
17:32 29/01/2020