[Diet Asam Urat]
Annisa Dyma
Mau tanya, bagaimana pola makan dan diet yg tepat untuk pasien asam urat tapi hipertensi? Thx
11:46 25/01/2020
Kharisma Ayu Pratiwi, A.Md.Gz ahligizi
halloo terimah kasih,
untuk pola makan biasakan untuk makan teratur pada jamnya dan banyak minum air putih, dan untuk diet asam urat batasi knsumsi bahan makanan yang mngandung purin tinggi seprti daging sapi, daging ayam dan untuk sayuran yang dibatasi seprti kacang tanah, bayam, kangkung, kacang-kacangan (kacang tanah, kacang hijau), daun malinjo, dan protein tahu tempe. sayuran yang dianjurkan untuk dikonsumsi seperti wortel, japan, terong, ketimun. apabila disertai dengan hipertensi kurangi makan makanan yang asin-asin, dan makanan kemanasan yang manis2 karena mngandung kdar gram yang tinggi dan batasi knsumsi daging.mksih
19:18 25/01/2020