[Masalah Berat Badan]
Bela Agustina
Bagaimana cara untuk menurunkan berat badan untuk anak sekolah/remaja dok?
09:26 26/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
sebaiknya diet rendah kalori, dan lebih baik bawa bekal makanan dengan prinsip gizi seimbang ada karbohidrat (nasi, kentang, ubi, roti), protein hewani (ayam, ikan, daging, telur), nabati (tahu, tempe, oncom, kacang2an), sayuran dan buah. hindari makanan yg tinggi lemak seperti santan kental, makanan goreng-gorengan, susu dan produk olahan nya. jika mnm susu ganti susu low fat, hindari atau kurangi makanan junk food/fast food, kurangi porsi makan, ganti cemilan dengan buah. jangan lupa untuk aktivitas fisik/olahraga seperti jogging, jalan santai atau senam aerobik. semoga bisa terjawab dan bermanfaat.
16:34 26/01/2020