[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Tinggi saya lebih dari 155, tapi berat badan saya tidak pernah sampai 40kg. Bagaimana cara menaikkan berat badan dengan mudah ?
07:27 28/01/2020
Ahli gizi ahligizi
Halo Warta,
Cara terbaik untuk menambah berat badan tergantung kepada apa yang menyebabkan berat badan kamu berkurang atau rendah ya.
Selanjutnya, untuk membantu menaikan berat badan kamu bisa lakukan hal dibawah ini :
* Pilih makanan yang bergizi seimbang
* Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, susu tanpa lemak dan daging ayam tanpa kulit.
* Makan lebih sering yaitu makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil.
* Konsumsi jus atau smoothies
* Konsumsi camilan yang sehat
* Hindari camilan yang di olah dengan cara di goreng seperti gorengan. Kamu bisa konsumsi salad buah, salad sayur, buah alpukat dan kacang kedelai.
* Membiasakan diri untuk berolahraga
Olahraga yang melatih kekuatan dapat meningkatkan berat badan dengan cara membentuk otot. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan. Kamu bisa melakukan olahraga seperti Aerobik, angkat beban, bersepeda statis, berenang, dan berlari
* Istirahat cukup yaitu 7-8 jam setiap hari.
Kamu pasti bisa :)
08:49 29/01/2020