[Masalah Berat Badan]
anonim
Makan saya sedikit taoi cepat gemuk, bagaimana cara menirunkan berat badan?
20:58 16/01/2018
Finda Sifti Dewi, S.Gz ahligizi
Hallo Kak
Makan sedikit namun cepat gemuk? Hal ini harus dipahami dengan baik, bisa jadi yang dikonsumsi sedikit namun kalorinya banyak. sehingga harus memahami nutrition fact (tabel gizi) pada kemasan produk. Untuk mengonsumsi makanan yang tidak ada nutrition fact nya bisa dipahami dengan penjelasan dibawah ini.
Untuk menurunkan berat badan maka konsumsi lah makanan yang seimbang. Seimbang mulai dari:
1. makanan pokok (nasi/kentang/ubi dkk) 3-4 porsi
2. sayur 3-4 porsi/ 3-4 full sayur ukuran gelas belimbing dan buah 2-3 porsi
3. lauk hewani nabati 2-4 porsi
4. batasi konsumsi makanan yang asin, manis dan berlemak
5. minumlah air putih 8 gelas
cek disini untuk.memahami porsi makanan
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/17/terbaru_terpopuler/Ukuran-Standar-Porsi-Bahan-Makanan -(Food-Exchange-List)
untuk lebih detailnya dalam pengaturan diet anda dapat menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) dan kebutuhan energinya disini
http://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi
IMT itu untuk mengetahui apakah sesorang memiliki tubuh ideal atau tidak, apabila belum sesuai maka segera konsultasi ke ahli gizi kembali jumlah konsumsi makanan yang sesuai untuk anda
karena setiap orang memiliki kebutuhan gizi yang berbeda beda.
Selain itu biasakan olahraga seminggu minimal 3x dengan durasi minimal 30 menit untuk menjaga kebugaran badan anda
Diet sehat bukan berarti tidak makan
Salam CiGi (Pecinta Gizi)
06:21 17/01/2018