[Diet Maag (Gastritis)]
Julliian
bagaimana cara agar diet lancar tanpa maag kambuh
12:18 28/01/2020
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
terimakasih atas pertanyaanya saya alvian ingin membantu untuk menjawab pertanyaan yang anda berikan. sebenarnya untu menjalankan program diet penurunan berat badan bukan mengurangi jadwal makan, untuk jadwal makan tetap teratur 3x/hari. yang dikurangi yaitu porsi makan nasi dan diganti dengan menambah porsi makan sayur dan buah, buah dan sayur memiliki serat yang tinggi dan membuat kenyang lebih lama. untuk proses pengolahan hindari proses pengolahan penggorengan, karena minyak/lemak akan menghambat program diet anda. fyi : saya kasih rumus BBI = TB-100 (untuk TB kurang dari 160) BBI = (TB-100)-10%(TB-100) (untuk TB lebih dari sama dengan 160) semoga bermanfaat..
19:30 28/01/2020