[Masalah Berat Badan]
Anet L
Bagaimana cara menaikkan berat badan menjadi ideal bagi penderita asam lambung tinggi?
12:28 28/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
Hello kak Anet. Cara menaikkan bb mnjdi ideal bagi penderita asam lambung tinggu adalah makan teratur dengan prinsip gizi seimbang sesuai dengan "isi piringku" dan HINDARI minuman beralkohol, bersoda, beras ketan, ubi, singkong, kol, lobak, sawi, durian, nangka matang, makanan tinggi lemak seperti makanan yg digoreng, makanan brsantan, makanan yg diawetkan.
19:37 28/01/2020
Ahli gizi ahligizi
Hai Anet, kamu bisa kok menaikan berat badan kamu menjadi ideal meski kamu punya riwayat asam lambung tinggi. Caranya cukup mudah kok ☺️ * Kamu bisa konsumsi makanan dengan porsi kecil tapi sering (5-6kali dalam sehari) dan tentunya komposisi gizinya lengkap ya ada karbohidrat, protein, lemak dan serat. * Pilih snack sehat ya seperti buah, snack bar, susu atau smoothies buah * Hindari stress * Dan tetap lakukan olahraga secara rutin serta istirahat yang cukup (7-8 jam dalam sehari) Semoga informasinya membantu ☺️
19:40 28/01/2020
Anet L
Bisakah bantu atur jadwal makan saya? Dan menu2 apa saja yang cocok utk pemderita asam lambung tinggi sprti saya? Saya adalah org manado yg memang identik suka makan makanan pedas dan berminyak, namun adakah saran makanan yg tdk pedas namun enak yang bisa saya bikin jadi menu andalan?? Karna tentunya dengan makanan yang tdk hambar dapat menambah nafsu makan saya.. makasih..
13:36 28/01/2020
Anet L
13:36 28/01/2020
Anet L
13:36 28/01/2020
Anet L
Atau mungkin ada saran vitamin yg baik utk saya konsumsi? Mohon bantuannya..
13:37 28/01/2020