[Masalah Berat Badan]
nuurhida
Assalamualaikum, saya mau bertanya, bagaimana menghilangkan nafsu untuk makan & ngemil yg terus menerus?
21:16 16/01/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Waalaikumsalam,
Keinginan untuk 'ngemil' atau craving memang sering muncul terutama pada kondisi-kondisi tertentu, misalnya pada saat stress. Nah, jika tidak sedang stress, sebenarnya bisa mengurangi nafsu untuk makan/ngemil dengan mengonsumsi makanan yang dapat membuat rasa kenyang lebih lama, yaitu jenis sayur dan buah-buahan. Karena mengandung serat yg cukup tinggi, sehingga membuat kenyang lebih lama.
Selain itu juga menghindari makanan/minuman yang manis-manis, karena bisa bikin aditif alias nagih terus, jadi pengen konsumsi terus. Also, makanan-minuman manis juga cepat menaik-turunkan kadar gula darah sehingga bikin cepet laper/nafsu makan terus menerus..
Semoga membantu ya, Nuurhida
Stay healthy! :)
23:44 17/01/2018