[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Melin Utari
Apakah cardio bantu membakar lemak?
13:08 28/01/2020
Fadhel muhammad A.Md.Gz ahligizi
terimakasih atas pertanyaannya. untuk program pengurangan massa lemak/fat loss. maka yg harus dilakukan adalah diet defisit kalori dan olahraga. Agar tau kalori defisit
1. Mengetahui terlebih dahulu kebutuhan kalori hariannya
2. Konsumsi energi d bawah kebutuhan kalori hariannya
3. Kalori in lebih sedikit drpd kalori out
Kalori in berasal dr makanan dan minuman yg kt konsumsi.
untuk olahraga nya di sarankan perpaduan antara latihan cardio dan latihan pengencangan otot . agar massa otot meningkat, karena ketika tubuh memiliki komposisi massa otot yang cukup tubuh tidak akan menyimpan lemak.
10:41 29/05/2020