[Diet Maag (Gastritis)]
Warta Al Irsyad Jember
Ka gmna caranya supaya saya bisa diet lg .sedangkan saya baru 3 mnggu yg lalu dirawat krn maag saya.skrng hobinya ngemil.dan hasil bb naik 2 kilo.gmna caranya ka supaya saya diet dan maag tetap aman.makanan apa yg harus saya hindari apakah nasi harus saya hindari?mksh ka
13:20 28/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
hi kak warta.. untuk diet menurunkan berat badan disarankan sesuai dengan gizi seimbang, ada nasi, lauk hewani, nabati, sayuran dan buah. prinsip nya HINDARI makanan yg tinggi lemak seperti daging berlemak, kulit ayam, jeroan, makanan yg digoreng dan bersantan, makanan yg diawetkan, fast food/junk food, susu full cream beserta produk olahannya, dan hindari makanan bergas seperti kol, sawi, lobak, durian, nangka muda, alpukat serta disarankan ganti cemilan dengan buah. Semoga terjawab dan bermanfaat 🙂
20:25 28/01/2020