[Masalah Berat Badan]
Nur Hikmah Fahmi Hasan
Saya sudah 4 tahun kelebihan berat badan.. Sudah pernah ngurangin makan nasi banyak lauk dan sayur. Dan tidak makan malam di atas jam 7malam.dan turun 5 kg. Tapi mulai makan sembarangan lagi.. Gimana cara mulai hidup sehat lagi??
16:25 28/01/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
Untuk memulai hidup sehat lagi yang paling utama yaitu mempunyai niat yang kuat untuk menurunkan berat badan serta mempunyai target misal satu minggu atau satu bulan harus turun brp kg. selain itu olahraga setiap hari yg bisa dilakukan 30 menit bisa mulai dilakukan. untuk makan sendiri alangkah baiknya porsi dikurangi dari biasanya, dan pola makan memperbanyak sayur tetap dipertahankan. menghindari makanan yg tinggi lemak serta makanan manis. dan jangan lupa memperbanyak konsumsi makanan tinggi serat yang bisa didapatkan dari buah dan sayur. semoga jawabannya bisa membantu:))
09:50 29/01/2020