[Masalah Berat Badan]
anonim
Mengapa berat badan saya tidak pernh naik? Hanya 40 kg dari umur 17 th smpai 20 th pun hanya 40-41 kg saja.
21:35 16/01/2018
Finda Sifti Dewi, S.Gz ahligizi
Terima kasih atas pertanyaannya
Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan susahnya meningkatkan berat badan. Faktor yang menjadi pemicu adalah konsumsi makanan dan minuman, tingkat stress, tingkat aktivitas fisik, tipe tubuh.
Apabila selama usia 17-20 tahun merasa sudah makan banyak namun tidak meningkat berat badannya maka kemungkinan anda mengalami tipe tubuh mesomorp (kurus). Sehingga cobalah rutin olahraga minimal 3x seminggu. Oalahraga yang dimaksud seperti angkat beban, push up, bersepeda cepat dll. Hal tersebut dapat meningkatkan massa otot tubuh sehingga dapat menambah berat badan anda
Dan jangan lupa pola makan anda harus tetap dijaga dengan baik
Semoga berhasil
Salam Gizi :)
16:45 19/01/2018