[Kehamilan]
Lusy Choiriyah
Bolehkah jika hamil tapi melakukan diet dikarenakan obesitas, jika boleh berapa minimal kalori yang disarankan untuk usia 27th dengan BB 80kg?
Terimakasih.
22:47 28/01/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di web ahligiziid/aplikasi dieducate. Saat hamil tidak disarankan untuk program penurunan berat badan. Anjuran ibu hamil untuk tetap konsumsi gizi seimbang sesuai kebutuhan dan menghindari kenaikan berat badan berlebih. Anjurannya 6-8kg kenaikan berat badan selama hamil. Untuk mengetahui kebutuhan dalam sehari, kami membutuhkan data Anda 1. Bagaimana aktivitas Anda dalam sehari 2. Umur kehamilan Anda 3. Berat badan Anda sekarang, dan berat badan sebelum hamil. Mohon dijawab agar saran saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu, terimakasih.
15:10 07/07/2020