[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Ibu saya diagnosa DM tdk terkontrol
Apa yang hrus dilakukan agar bisa sembuh dan mengurangi konsumsi obat kimia untuk penderita DM
00:17 29/01/2020
Meylinda Nurun Hasanah, S.Tr.Gz ahligizi
Halo selamat pagi. Ada 3 cara untuk mengontrol kadar gula darah pada pasien DM. Cara yang pertama dengan menerapkan pola makan berprinsip pada 3J ( jumlah, jenis dan jadwal). Jumlahnya: sesuai dengan kebutuhan gizi tubuh; Jenisnya: mengurangi karbohidrat sederhana seperti gula-gulaan; Jadwalnya: 3x makan utama, 3x selingan (snack) dengan interval tiap 3 jam. Cara yang kedua yaitu jangan lupa melakukan aktivitas fisik yang teratur tetapi tidak memberatkan. Cara yang ketiga yaitu dengan pengaturan insulin dari dokter. Semoga bermanfaat :)
08:06 29/01/2020