[Lainnya......]
Zetira Detu
Apa nama diet untuk diagnosa meningitis?
02:20 29/01/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Terima kasih Zetira atas pertanyaanya. Meningitis menyebabkan reaksi inflamasi pada membran arachnoid. Meningitis dapat disebabkan oleh bakteri atau virus. Diet yang dapat digunakan untuk terapi meningitis yaitu tinggi kalori tinggi protein. Asupan serat harus cukup untuk cegah konstipasi. Asupan vitamin A dan C juga harus cukup. Overhidrasi juga perlu dicegah khususnya jika ada edema cerebral. Terima kasih
19:36 21/07/2020