[Bayi & Balita]
andi hardiyanti
Mp asi sesuai umur yg baik apa
04:53 29/01/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
hai Andi MPASI dimulai dari usia 6-9 bulan dengan tekstur makanan lumat 9-12 bulan dengan tekstur lunak 12-24 bulan makanan keluarga akan tetapi hindari makanan pedas
12:06 29/01/2020
Elfrida Ramadhani, S.ST ahligizi
Selamat siang saya Elfrida akan menjawab pertanyaan terkait MP ASI. Untuk bayi usia 6-9 bulan diberikan makanan lumat/bubur kental, bisa diberikan 2-3 kali sehari dengan setiap kali makan 2-3 sendok makan penuh. Usia 9-12 bulan diberikan makanan lembek/dicincang yang mudah ditelan 3-4 kali sehari dengan setiap kali makan 1/2 sampai 3/4 mangkok ukuran 250 ml dan bisa diberikan makanan selingan 1-2 kali. Usia 12-24 bulan diberikan makanan keluarga yang diiris-iris, 3-4 kali sehari dan selingan 1-2 kali sehari, setiap kali makan 3/4 mangkuk diberikan bertahap sampek 1 mangkuk ukuran 250 ml. Nah variasi makanan yang baik untuk MP ASI bisa disebut dengan 4 Bintang, yaitu makanan pokok (bubur, nasi, dll), lauk hewani (ayam, telur,dll), lauk nabati (tahu, tempe, kacang2an), Buah & sayur. Untuk contoh menunya bisa dilihat di BUKU KIA warna pink. sekitar halaman 53. Terimakasih semoga bermanfaat :)
12:47 29/01/2020