[Kehamilan]
anonim
Dok saya mai tanya? Bagaimana rumus menghitung bumil KEK.
00:07 17/01/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Resiko Kekurangan Energi Kronik (KEK) pada ibu hamil dapat diketahui dengan mengukur Lingkar Lengan Atas (LLA) ibu pada tangan yang tidak aktif (kurang digunakan untuk beraktifitas, biasanya tangan kiri). Alat yang digunakan untuk mengukur adalah pita LLA. Ibu hamil dikatakan risiko KEK jika hasil pengukuran LLA <23.5 cm.
Semoga bermanfaat. :)
07:25 17/01/2018