[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Saya sekarang busui dg bb 69kg. Sebelum hamil 58kg. Saat hamil 72. 6 bulan selanjutnya masi 69. Apa saya bisa menurunkan berat badan saya jadi 58 kembali?
12:09 29/01/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
hallo kak saya bantu menjawab ya. berat badan bisa saja turun kembali kalau dari diri sendiri mempunyai niat dan target untuk menurunkan berat badan. dengan cara menghindari konsumsi makanan berlemak dan makanan manis. lebih banyak mengkonsumsi makanan yg tinggi serat (buah dan sayur) serta olahraga setiap hari sekitar 30 menit. semoga jawabannya bisa membantu
19:11 29/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
hi kak warta. tinggi badannya berapa kak?
19:12 29/01/2020
Warta Al Irsyad Jember
Ohya lupa, tinggiku 162cm kak
12:14 29/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
untuk bb 69 kg dan tinggi 162 cm status gizi nya overweight/gemuk. Jika ingin menurunkan berat badan lakukan diet dengan gizi seimbang makan utama 3x sehari dengan porsi lengkap (nasi, lauk hewani, nabati, sayuran) dan 2x selingan. untuk selingan disarankan buah-buahan, serta hindari makanan berlemak seperti goreng-gorengan, bersantan, dan makanan manis. Jangan lupa perbanyak makan serat seperti buah dan sayuran, dan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari. Semoga terjawab dan bermanfaat
19:22 29/01/2020
Warta Al Irsyad Jember
Bismillah semoga bisa. Makasi mba
12:32 29/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
dengan senang hati kak warta 🙂
21:12 29/01/2020