[Lanjut Usia]
siti nurhasanah
Suka nyeri sendi pegal linu
01:39 30/01/2020
Elfrida Ramadhani, S.ST ahligizi
Halo Bu Siti untuk keluhan nyeri sendi/pegal linu pada lanjut usia bisa disebabkan karena faktor fisiologis dari usia yang sudah lanjut dan bisa karena tingginya kadar asam urat. Nah untuk mengurangi nyeri sendi makanan yang DIBATASI adalah Daging ayam, tenguri, bandeng dan udang (maksimal 50gr/hari atau sekitar 1 potong ikan bandeng ukuran sedang), kacang-kacangan kering 25gr/hari, Tahu tempe maksimal 1 potong sedang/hari atau 50 gr. Sayuran yang dibatasi adalah kacang polong, buncis, kembang kol, mlinjo, maksimal 50gr/hari atau setara 1/2 gelas. Makanan yang DIHINDARI adalah sarden, kerang, hati, burung. Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih sehari minimal 2 liter atau 10 gelas.
semoga bermanfaat :)
09:29 30/01/2020