[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Halo kak, saya remaja perempuan berumur 20 tahun tb 163 cm bb 47 kg. Gimana cara naikin berat badan ya kak? Saya paksa untuk makan dengan porsi yg banyak tapi ujung2nya saya malah muntah kak
02:08 30/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
halo juga kak. untuk naikin berat badan disarankan untuk porsinya lebih banyak tapi secara bertahap kak, jangan dipaksakan makan banyak yg mengakibatkan muntah. Makan sesuai dengan gizi seimbang (karbohidrat, protein hewani, nabati, sayuran, dan buah). disarankan untuk minum susu minimal sehari sekali, jangan lupa makan sayuran dan buah untuk mencukupi asupan seratnya juga. Semoga terjawab dan bermanfaat
09:20 30/01/2020
Elfrida Ramadhani, S.ST ahligizi
Halo kak berdasarkan bb dan tb kakak IMT nya 17,69 kg/m2 dan masih tergolong status gizi kurang. Nah untuk meningkatkan BB secara efektif kakak dianjurkan untuk makan lebih sering dari biasanya (bisa 5-6 kali makan/hari) dan ditambah selingan 2 kali sehari. Porsi kecil tapi sering akan lebih baik kak karena metabolisme akan lebih baik, daripada makan banyak dalam sekali waktu karena. Selain itu kurangi makanan yang berlemak/digoreng kak. Perbanyak makan sayur dan buah. Jangan lupa minum air putih minimal 8 gelas sehari kak.
09:21 30/01/2020
Dinda Ayu Maharani S.Tr Gz ahligizi
Halo kak, terimakasih sudah berkonsultasi di dieducate. Saya Dinda akan mencoba menjawab pertanyaan kakak kelihatannya akan lebih baik jika kakak memulai dengan perlahan, seperti menambahkan setengah porsi nasi dari yang biasanya, tapi jika masih tidak bisa kakak bisa melakukan pola makan sedikit namun sering, akan tetapi tolong tetap diperhatikan isi piringku ya kak, piring makanannya terdiri dari nasi, lauk, sayur dan tidak melupakan buah. untuk pola makan yang teratur bisa kakak terapkan 3x makan dan 2x snack untuk snack sendiri kakak bisa pilih snack padat energi, seperti pisang atau ubi dan olahannya, atau tahu tempe dan olahannya tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula ataupun natrium ya kak. dan tetap lakukan pola hidup sehat seperti biasanya kak semoga membantu
09:21 30/01/2020