[Diet Kolesterol]
ichel sly
Saya wanita berusia 31 tahun. Dari gadis sampai anak pertama saya berusia 4 bln, bb saya kurus, normal, kemudian jadi ideal. Ketika anak saya tidak mau minum ASI lagi, dari itu bb saya jadi naik drastis padahal makan tidak seperti kebanyakan yang dikira orang. Dari gadis kolesterol saya sering di atas normal. Namun setahun belakangan sejak bb 70 kg tb 162 cm trigliserida saya terakhir dicek 408. Saya sdh mencoba diet sehat, mengurangi karbo, makan nasi hitam di siang hari dg porsi sdkit, sarapan oatmeal, menyertakaj sayur dan buah dalam keseharian. Namun selalu setiap sehari setelah berdiet saya jd sakit dan tipes saya kumat. Saya punya riwayat maag yang sangat, trigliserida sangat tinggi, dan tipes yang sering kambuh sejak berdiet padahal kalau saya tidak niat diet tipes saya tidak kumat. Apa yang hrs saya lakukan karena dg bb seperti sekarang lutut kanan saya sering ngilu dan berbunyi. Terimakasih
00:28 31/01/2020
Farah Khairunnisa Luthfiyah, A. Md. Gz ahligizi
indeks massa tubuh bu ichel termasuk dalam kategori gemuk. hal ini bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa sakit di lutut ibu. perbaiki pola makan, makan 3x sehari dengan porsi secukupnya, makanan selingan (snack) 2-3 kali sehari. makanan selingan sebaiknya konsumsi buah buahan daripada kue atau makanan manis. konsumsi sayuran minimal 3 mangkuk sehari. hindari konsumsi gorengan, jeroan, kuning telur, daging kambing, ayam dengan kulit, dan makanan yg berlemak. untuk proses pemasakan sebaiknya dengan di kukus, panggang, rebus atau tumis. lebih baik hindari makanan yang di goreng.
22:21 31/01/2020