[Lainnya......]
Dhevy Ariska Paputungan
Saya mau tanya kalo untuk yg sakit dgn diagnosa urolithiasis kira2 mkanan yg haria di hindari atau dibatasi apa?
02:17 31/01/2020
Fitri Fathonah Wahyu Pamungkas, S. Gz.  ahligizi
Yth. Ibu Dhevy Ariska Paputungan
Bagi pasien dengan diagnosis Urolithiasis, jika belum jelas jenis batu yang menyumbat saluran kemih. Saran saya untuk sementara kurangi makanan yang tinggi kalsium dan oksalat seperti bayam, kacang-kacangan, susu, tempe.
Silahkan mencari makanan yang kadar kalsium dan oksalat nya rendah-sedang.
Terima kasih.
10:33 31/01/2020